ceritarizka

Selasa, 27 September 2011

Sahabat Terhebat

Blog kali ttg sahabat saya. Sahabat terbaik yang tuhan kasih utk saya. Sahabat yang saya cintai hingga keluarganya juga. Sahabat sebaik-baiknya sahabat yg pernah ada dlm hidup saya.
Bagi saya, dia slh satu org yg spesial , dia paket komplit utk ukuran seorang sahabat. Kenapa? karena ya selain dia sangat baik, loyal, dan open minded, dia juga bisa membentengi saya. Dia org nomer satu yg selalu siap utk menolong , bahkan menolong org lain yg baru saja dia kenal , dia itu nggak tegaan sama pengemis jalanan, dia juga ramah sekali. Dia bisa membawa diri walaupun itu di lingkungan yg baru saja dia masuki dan walaupun lingkungan itu dia krg nyaman sebenarnya. Dia juga sabar dan tipikal wanita yg kuat yaa walaupun berkali-kali juga dia jatuh. Ehmmm keburukannya dia menurut saya sih cuma satu: TELEDOR. just it! :)

Kalau saya sebutkan kebaikan-kebaikannya dia saya rasa banyakkkkk sekali. Sekarang saya ingin berbagi ttg kisah sedihnya. Hal ini yg sekarang mengganggu pikiran saya. Saya sedih kalau ingat masalah yg dia hadapi sekarang.
Singkat cerita, sekarang dia putus dgn pacar dan sekaligus tunangannya. Saya bisa merasakan hatinya sekarang pasti hancur sekali. Dan papa nya juga baru saja terkena penyakit stroke ringan. Tetap saja, ini STROKE. Sedih rasanya.
Sebenarnya yg membuat tambah sedih adl, sahabat saya ini beberapa bulan lalu mengalami hal yg sama dgn saya, yaitu hamil.. sekali lg.. hamil. Oke. Tetapi blm genap 3 bulan Allah sudah mengambil janinnya, dia keguguran dan harus dikiret. Sesingkat-singkatnya cerita, sekarang semuanya spt menghilang dr dalam hidupnya. Dan putusnya pertungannya adl hal yg saya tahu dia berusaha utk move on. Oh tidak, masih ada lagi cobaanya, belum ada sebulan mereka putus mantan-pacar-sekaligus-tunagannya sudah tidur dgn wanita lain. Saya sedih sekali mendegar kabar ini dari dia . Saya menangis dalam hati waktu dia menangisi hal ini dipundak saya.
***

Tidak mudah bagi kami, dua org perempuan ini, utk tidak setia pd org yg kami cintai.
Kesalahan terbesar yg pernah kami lakukan tdk akn kami ulangi dgn org lain. Saya mengambil sisi positifnya saja, walaupun tetap , tidak ada pembenaran dlm hal sex before marriage : tuhan memperbaiki saya dgn saya mengandung , krn dgn begitu saya hrs berhenti melakukan dosa. saya hrs bertnggung jwb. dan saya hrs membangun surga dgn org yg saya cintai. Amin.
Tuhan tdk mengizinkan saya utk melakukan dosa spt yg lalu dgn 'org baru' . Dan saya pun tdk mau. Dunia akhirat saya tdk mau melakukan itu dgn 'org baru' .

Sampai detik ini saya msh menunggu kelanjutan cerita dari permasalhan pelik sahabat saya tersayang.
Semoga Allah memberikan jalan terbaik utk dia....
Kamu sahabat terbaikku..
Never end.

Kamis, 15 September 2011

Guitar and Love

I'm gonna introduce u who my husband is. And please standing applause to..
                                                          Mr. Ridwan Sugi Wardana.......
                                                                Music (guitar) is his life

Berkecimpung dan menjadi musisi besar adalah impiannya. He just into the music world. Ga bisa hidup tanpa musik terutama gitar kesayangannya. Dia juga pandai main harmonika lho. Idolanya adalah Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaugn, Janis Joplin, dan Eros SO7. Dia juga cinta mati sama musik blues. Dia idealis lho dlm bermusik. Dia ga mau jadi pemusik ecek-ecek atau dia benar-benar mengagungkan apa itu skill dlm bermusik. Tapi dia pun merasa dia masih belum ada apa-apanya, dia ingin terus belajar dan belajar mengembangkan dan mengeksplorasi musik dan skill nya.

Saya mendukung sekali passion & cita-citanya itu. Soalnya saya rasa sesatu yang telah mendarah daging dan menjadi passion kita, itu adalah sesuatu yang membuat kita 'hidup' . Sesuatu yang kita perjuangkan.

Banyak yang meragukan hidup sebagai musisi atau -hidup dgn musisi- tidak akan menjanjikan. Profesi harusnya adalah sesuatu yang pasti dan menjanjikan, seperti pekerja kantoran dan semacamnya. Yah secara matematis memang gaji gubernur bank Indonesia pasti lebih makmur & sejahtera dibanding dengan band pengisi di sebuah cafe. Tapi saya termasuk orang yang percaya dgn ' Everything starts with zero ' . Bukannya klise, tapi ayah saya juga bisa jadi spt sekarang ini dimulai dgn langkah nol lho. Dan saya ikut merasakan masa-masa dimana untuk beli choki-choki saja saya harus merengek-rengek dan kasihan sama ibu karena uangnya mepet. But tetap saja, kenyataan adl kenyataan, mmg tdk sema musisi hidupnya makmur sejahtera bergelimangan rupiah seperti rockstar-rockstar itu.
Tapi hidup kita masih panjang, masa depan masih bisa kita rangkai dari sekarang. Rupiah demi rupiah. Rezeki demi rezeki insyaAllah Allah akan memberi apabila kita berusaha. Passion is something that we love seriously, right? ;)

I really appreciate his career. Menemani dia sewaktu perform adl hal yang paling aku sukai. Selain bisa melihat dia ketika beraksi, juga bisa menambah wawasan ttg musik, audience, dan social networking. Dasarnya saya sendiri juga connected into showbiz kali ya, jadi saya juga sembari minum air, maksudnya saya juga berasa bagian dari dunia showbiz gitu. Walaopun cuma pasang absen wajah, maklum saya bukan ahli dalam bidang musik, blues saja saya baru tahu banyak dari suami saya. Saya kan termasuk pendengar musik kalangan easy listening. Hehehee.

Pokoknya pas suami saya tampil, saya ga mau kalah keren dari dia. Musti pakai baju yg stylish juga. Apalagi kalau dia perform di tempat-tempat eksklusif macam cafe atau acara formal. Istri rockstar juga musti keren dong, kaya istrinya selebritis gitu. Hahhahaa.

Back to my hubby, nah silahkan lihat cuplikan waktu dia lagi beraksi ya.
                            at Matchboxx Cafe with his band Novan Hardison and The Bluesmates.

Sekian sekelumit cerita saya ttg suami saya dan musik yang dia sangat cintai. Datang ya tgl 21 September di Matchboxx Cafe jl. Jawa . Novan Hardison and The Bluesmates jadi opening act utk Sandy Winarta Quartet & Jason on Sax dlm acara " Just Jazz volume 3 ". HTM Rp 50.000/pax.

See you there, peeps.
Salam,
istri rockstar yg juga keren abis ;p

Rabu, 14 September 2011

Mommy Emsi.. mama gaul.

Hai,
saya tidak bermaksud untuk blak-blakan ttg cerit hidup saya, tetapi karena saya rasa blog ini mmg sebagai sahabat yang selalu haus akan cerita hidup saya.

Well, dlm postingan saya sebelumnya saya mengupload USG saya. That is true, I confirm that I'm pregnant. And yes it's also true that people judge it as MBA's case. Married by accident. Whatsoever u called it. I definitely can accept it.
Dan saya telah melalui hari pertama saya kuliah kembali setelah liburan dan tentunya setelah saya menikah. Pertamanya sih ya aneh juga gitu, saya harus menyesuaikan pakaian karena perut ini uda lumayan terlihat dan saya ga bisa pakai celana. Lalu bagaimana dgn teman-teman kampus anggapanya ttg saya??..
Teman-teman sudah banyak yg tau. Kalau teman-teman dekat dan yg tdk dekat tapi ' memberi suasana ' sih terlihat excited sekali bahkan membanjiri saya dgn kegembiraan mereka juga yang sebentar lg akan punya keponakan. Tapi saya mengerti kok, pasti setiap org mempunyai pemikiran-pemikiran sendiri yang jelas dalam hal ini saya juga sadar kalau perbuatan saya juga salah besar. Jadi kalau mereka mencibir atau membatin ya saya ga ambil pusing ;)

Cuma ada kejadian lucu seputar itu, jadi pas saya lewat di depan -teman-teman yang tidak dkt dan krn tdk dkt mereka memantau gosip ttg saya-. Haha istilahnya saya bingung. Mereka bisik-bisik sambil liat saya dari atas sampai bawah dan terutama lihat ke perut saya. Saya dgr lho apa yg mereka bisikkan. For God sake, yes I've heard it girls. Nah maka dari itu saya putuskan utk lewat lagi di depan mereka dgn membusungkan dada dan mengelus-elus perut saya. Saya kasih senyuman juga lho. How impressive I am, I showed my beautiful stomach to them ;)

Cerita kedua adalah ketika saya menemani suami saya perform di salah satu tv lokal, kebetulan hostnya adl tetangga saya sendiri. Yap, dia salah satu yg curiga saya hamil. Pastinya! Haha. Nah ketika ada kesempatan bertemu dia, dia melihat saya dan langsung bertanya: ' kamu hamil ya? berapa bulan? '
Nguahahhahaa.... dgn supersekian detik saya jawab: Iya. Hehee kamu maunya brp bulan?
(tetap, senyum manis jgn lupa ya . Hehhee. sebenernya itu tanda kalau saya mati kutu tapi ttp stay cool )

Next, ketika kemarin saya mau ke arah parkiran kampus dan ada lg gossip watcher yg lihat perut saya dgn penuh pandangan curiga & dan spt dia menemukan apa yg dia cari. Jadi ya lucu aja, kalau jalan kan harusnya liat ke depan biar ga kesandung, ini malah liat ke perut org. Hehehehe. Ga apa juga sih.

And the last, kemarin juga ada teman cowok yg dia ini pacar slh satu gossip watcher(saya ksh istilah gossip watcher aja ya, ini bukan berarti konotasinya buruk ya, cuma saya ga tau hrs ksh istilah apa, setiap org wajar kok kalau memantau gosip, saya pun terkadang juga).
Nah tmn cowok saya ini bertanya, 'kamu udah hamil ya? cepet banget? emg kamu udah nikah? sama pacarmu? '
HUAHAHAHAHAHAHAHAHHA......
*tepok jidat, tepok pantat.

Kalau tmn-tmn yang sudah tau saya sih ya mereka tanpa babibu jg langsung tanya ' gmn keadaan bayimu? ' atau malah sekalian dibikin guyon sama merek dgn blg ' nanti ponakanku cantiknya sama kayak aku ya' atau ' anakmu nanti ikut-ikutan mbambet kaya ibunya lho' . Zzzzzzzzz.....

Dan ada juga yg excited dgn mengelus-elus perut saya. Iya, nanti biar cantik / gantengnya dan pintarnya nurun ke bayi saya ya, teman-teman. Terimakasih ;))


Sekian dulu ya cerita saya ttg hari pertama saya kulia. Saya senang kok overall, soalnya ya krn faktor mau bagaimana lagi, juga karena saya jd bisa explore baju-baju utk kulia dgn tema 'hamil with style' . Saya nggak mau ah pakai baju hamil. Musti yang fashionable ya. Mix match lah. Nanti kalau ada kesempatan saya akan memposting ttg fashion ibu hamil ala saya ya.


Salam cinta dari mama Emsi . Smooch
Nuria Rizka Isfandhani.